Rabu, 17 Februari 2016

Bacaan Doa Sapu Jagat

  • Bacaan Doa Sapu Jagat

http://i0.wp.com/bacaandoa.com/wp-content/uploads/2015/07/doa-sapu-jagat1.jpg

          Doa sapu jagat adalah doa yang berisi permohonan kebaikan dunia dan akhirat. Kebahagiaan hidup di dunia dan di akhirat adalah harapan dan cita-cita semua orang. Bahagia di dunia, dengan tercukupi segala kebutuhan dan fasilitas hidup. Bahagia di akhirat, dengan selamat dari siksa neraka dan menjadi ahli surga. Demi meraih harapan dan cita-cita itulah, Rasulullah SAW mengajarkan doa di atas kepada umatnya. Dalam doa sapu jagat terkandung tujuan utama dalam hidup yaitu memperoleh kebahagiaan dunia sekaligus akhirat. Bahwasanya kebahagiaan itu tidak akan pernah tercapai selain dengan memperoleh kebaikan-kebaikan pada agama, dunia, dan akhirat.

doa sapu jagat

Mengingat pentingnya doa sapu jagat ini, maka kepada setiap muslim dianjurkan untuk membacanya pada setiap kesempatan, agar dapat meraih kesuksesan hidup di dunia dan di akhirat. Pada kesempatan ini, doa inilah yang akan kami ajarkan kepada para pembaca setia bacaandoa.com.
Doa Sapu Jagat

Berikut ini adalah bacaan/lafaz doa sapu jagat yang bisa Anda amalkan setiap hari:
doa sapu jagatTulisan latin doa sapu jagat:

    "RABBANA AATINAA FIDDUNIA HASANATAN WAFIL AAKHIRATI HASANATAN WA QINAA ADZAABANNAR"
Terjemahan Doa Sapu Jagat

    Ya Allah karuniakanlah aku kebahagiaan dunia dan juga kebahagiaan akhirat. Dan, jauhkanlah kami dari siksa api neraka.

Doa sapu jagat sangat singkat tapi sarat makna, dan doa ini termasuk doa yang paling sering dipanjatkan oleh Nabi Muhammad Saw.
Sumber Klik Disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar