Jumat, 19 Februari 2016

Tanda Kebesaran Allah

Tanda Kebesaran Allah


Tanda-Tanda Malam Lailatul Qadar dan Koreksi Terhadapnya
Diantara kita mungkin pernah mendengar tanda-tanda malam lailatul qadar yang telah tersebar di masyarakat luas. Sebagian kaum muslimin awam memiliki beragam khurofat dan keyakinan bathil seputar tanda-tanda lailatul qadar, diantaranya: pohon sujud, bangunan-bangunan tidur, air tawar berubah asin, anjing-anjing tidak menggonggong, dan beberapa tanda yang jelas bathil dan rusak. Maka dalam masalah ini keyakinan tersebut tidak boleh diyakini kecuali berdasarkan atas dalil, sedangkan tanda-tanda di atas sudah jelas kebathilannya karena tidak adanya dalil baik dari al-Quran ataupun hadist yang mendukungnya. Lalu bagaimanakah tanda-tanda yang benar berkenaan dengan malam yang mulia ini ?
Nabi shallallahu’alaihi wa sallam pernah mengabarkan kita di beberapa sabda beliau tentang tanda-tandanya, yaitu:
1. Udara dan suasana pagi yang tenang
Ibnu Abbas radliyallahu’anhu berkata: Rasulullah shallahu’alaihi wa sallam bersabda:
“Lailatul qadar adalah malam tentram dan tenang, tidak terlalu panas dan tidak pula terlalu dingin, esok paginya sang surya terbit dengan sinar lemah berwarna merah” (Hadist hasan)
2. Cahaya mentari lemah, cerah tak bersinar kuat keesokannya
Dari Ubay bin Ka’ab radliyallahu’anhu, bahwasanya Rasulullah shallahu’alaihi wa sallam bersabda:
“Keesokan hari malam lailatul qadar matahari terbit hingga tinggi tanpa sinar bak nampan” (HR Muslim)
3. Terkadang terbawa dalam mimpi
Seperti yang terkadang dialami oleh sebagian sahabat Nabi radliyallahu’anhum
4. Bulan nampak separuh bulatan
Abu Hurairoh radliyallahu’anhu pernah bertutur: Kami pernah berdiskusi tentang lailatul qadar di sisi Rasulullah shallahu’alaihi wa sallam, beliau berkata,
“Siapakah dari kalian yang masih ingat tatkala bulan muncul, yang berukuran separuh nampan.” (HR. Muslim)

5. Malam yang terang, tidak panas, tidak dingin, tidak ada awan, tidak hujan, tidak ada angin kencang dan tidak ada yang dilempar pada malam itu dengan bintang (lemparan meteor bagi setan)

Sebagaimana sebuah hadits, dari Watsilah bin al-Asqo’ dari Rasulullah shallallahu’alaihi wa sallam:
“Lailatul qadar adalah malam yang terang, tidak panas, tidak dingin, tidak ada awan, tidak hujan, tidak ada angin kencang dan tidak ada yang dilempar pada malam itu dengan bintang (lemparan meteor bagi setan)” (HR. at-Thobroni dalam al-Mu’jam al-Kabir 22/59 dengan sanad hasan)

6. Orang yang beribadah pada malam tersebut merasakan lezatnya ibadah, ketenangan hati dan kenikmatan bermunajat kepada Rabb-nya tidak seperti malam-malam lainnya.

Wallahua’lam


Referensi:
  • Majalah Adz-Dzakiroh edisi khusus Ramadhan-Syawal 1429 Hal. 27-28
  • 30 Tema Pilihan Kultum Romadhon Berdasarkan al-Qur’an dan as-Sunnah oleh Abu Bakr Muhammad Lalu al-Atsari, hal. 162-163 (Silahkan merujuk ke buku ini untuk mengambil faidah yang lebih banyak)

JAIB dan menakjubkan!! Lafadz-lafadz “Allah” dan “Muhammad” ditemukan tertulis di berbagai penjuru alam semesta. Sangat jelas, ini semua merupakan bukti kebenaran Al-Qur’an:

“Kami akan memperlihatkan kepada mereka tanda-tanda kekuasaan Kami di segala penjuru bumi dan pada diri mereka sendiri, hingga jelas bahwa Al-Qur’an itu adalah benar.  TIDAKKAH CUKUP BAHWA SESUNGGUHNYA TUHANMU MENJADI SAKSI ATAS SEGALA SESUATU?” (al-Fushilat: 53)
a
1. ALLAH’S NAME APPEARS ON THE OCEANS – Picture from Apollo 11 Shuttle.(Videonya ada, lihat di Youtube).
picture7.jpg
a
2. NAMA ALLAH TERBACA DI ATAS AFRIKA
picture8.jpg
a
3. KILATAN AURORA DI LANGIT ALASKAN MENULISKAN KATA “ALLAH’ DI ALASKA
Date: October 29, 2003. Place: Gunsight Mountains, 110 miles north of Ancourage, Alaska. Photo courtesy of Calvin Hall. Photo obtained from Yahoo! News Photos.
picture13.jpg
a
4. AWAN DI LANGIT MENULISKAN KATA “ALLAH”
picture14.jpg

a
5. KATA ALLAH TERBACA DALAM SEBUAH KACANG
picture19.jpg
a
6. TULISAN “ALLAH” DALAM SEBUAH TOMAT
picture20.jpg
a
7. TULISAN ‘ALLAH’ DALAM SEBUAH SEMANGKA
picture22.jpg
a
8. “ALLAH” DITEMUKAN DALAM SEBUAH TERONG DI INGGRIS
picture23.jpg

a
9. KULIT JERUK BERTULISKAN KATA “MUHAMMAD”

a
10. KATA “ALLAH” DALAM TERONG KETIKA DIBELAH

a
11. DALAM SEKERAT DAGING DI LEICESTER, INGGRIS
picture25.jpg
a
12. POHON KAKTUS (1)
picture30.jpg
a
13. POHON KAKTUS (2)
picture31.jpg
a
14. GELOMBANG TSUNAMI DI SRILANGKA MENULISKAN KATA “ALLAH”
picture36.jpg
a
15. LEBAH MENULISKAN KATA “ALLAH” DI SARANGNYA: “Dan Tunanmu mewahyukan kepada lebah, “Buatlah sarang-sarang di bukit-bukit, di pohon-pohon kayu, dan di tempat-tempat yang dibuat manusia” (An-Nahl: 68).
, picture18.png
a
16. SEKUMPULAN SEMUT MENULISKAN KATA “ALLAH” DIANTARA LUBANGNYA

A
17. KALIMAH THAYYIBAH PADA SAYAP BELALANG

A
18. LAFADAZ ALLAH PADA BADAN KUCING DI TANGERANG JABAR

a
19. DAHAN POHON BERCABANG KATA “ALLAH”
picture26.png
a
20. DITEMUKAN RANTING-RANTING LIAR MEMBENTUK KATA “ALLAH”


A
21. KATA “ALLAH” JELAS TERTULIS PADA BUNGA LILY

A
22.TULISAN “ALLAH” DAN “MUHAMMAD” DITEMUKAN PADA PERMUKAAN KULIT TELUR
picture24.png

a
Saya masih punya banyak gambar lagi, tapi untuk membuktikan kebenaran Allah, ini sudah lebih dari cukup.
SEMOGA KITA TERGUGAH AKAN KEBESARAN ALLAH DAN KEBENARAN YANG DITUNJUKKANNYA INI SEMUA. MASIH ADAKAH RUANG KERAGUAN TERHADAP KEBENARAN ISLAM?? ALLAH SUDAH MENUNJUKKAN BUKTI-BUKTINYA YANG SANGAT JELAS INI!!
“Bertasbih kepada Allah apa yang ada di langit dan di apa yang ada di bumi dan Dia-lah Yang Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana” (Al-Hasyr: 1). Terlalu jelas… terlalu nyata!!

Bukti Kebesaran Allah dengan Ilmu Pengetahuan

Setiap manusia dilahirkan dengan keadaan suci dan diberi kelebihan dibandingkan makhluk yang ada dibumi ini. yaitu Akal. yang bisa menuntun kita untuk membedakan baik buruknya suatu perkara, yang bisa menuntun kita untuk terus berfikir untuk memahami sesuatu baik diri kita sendiri maupun alam di sekeliling kita. Perlu kita ketahui, dengan Akal jugalah kita bisa menemukan jati diri kita, untuk apa kita diciptakan dan untuk apa hidup seperti hal nya nabi Ibrahim a.s yang mencari jati dirinya. Beliau melihat alam sekitarnya, melihat kedalam dirinya sehingga timbul pertanyaan besar dari dirinya untuk apa dia diciptakan di dunia ini. dengan kecerdasan dan ilmu pengetahuan yang ia miliki dengan mempelajari Batu, Pohon, Bulan, Bintang dan Matahari akhirnya tetaplah hatinya dengan suatu kesimpulan bahwa semua itu ada yang menciptakan dan tidak ada yang diciptakan didunia ini dengan sia-sia.
itu adalah gambaran singkat mengenai proses pembelajaran Nabi Ibrahim a.s menemukan tuhannya dengan ilmu pengetahuan yang dia miliki. seperti yang kita katahui di zaman itu belum ada yang namanya peralatan yang canggih yang dimiliki oleh ilmu pengetahuan saat ini sehingga Nabi Ibrahim a.s dengan keterbatasan alat ilmu pengetahuan yang dia miliki mampu menemukan Tuhannya sehingga Beliau diangkat menjadi Seorang Nabi
Sekarang di zaman yang serba Modern ini mengapa tidak kita gunakan ilmu pengetahuan yang kita miliki dan alat-alat yang canggih untuk mengetahui kebesaran Allah SWT sehingga mendekatkan diri kita kepadaNYA. dan janganlah kita membantah kebesaran Allah tersebut :
Tidakkah kamu perhatikan sesungguhnya Allah telah menundukkan untuk (kepentingan)mu apa yang di langit dan apa yang di bumi dan menyempurnakan untukmu nikmat-Nya lahir dan batin. Dan di antara manusia ada yang membantah tentang (keesaan) Allah tanpa ilmu pengetahuan atau petunjuk dan tanpa Kitab yang memberi penerangan (Luqman:20 ﴿
Berikut adalah bukti-bukti kebesaran Allah dengan ilmu pengetahuan Modern yang penulis ambil dari berbagai sumber

1. MATAHARI AKAN TERBIT DARI BARAT
Ilmuwan Fisika Ukraina Masuk Islam Karena Membuktikan Kebenaran Al-qur’an Bahwa Putaran Poros Bumi Bisa Berbalik Arah
Demitri Bolykov, sorang ahli fisika yang sangat menggandrungi kajian serta riset-riset ilmiah, mengatakan bahwa pintu masuk ke Islamannya adalah fisika. Sungguh suatu yang sangat ilmiah, bagaimanakah fisika bisa mendorang Demitri Bolyakov masuk Islam? Demitri mengatakan bahwa ia tergabung dalam sebuah penelitian ilmiah yang dipimpin oleh Prof. Nicolai Kosinikov, salah seorang pakar dalam bidang fisika.
Mereka sedang dalam penelitian terhadap sebuah sempel yang diuji di laboratorium untuk mempelajari sebuah teori moderen yang menjelaskan tentang perputaran bumi dan porosnya. Mereka berhasil menetapkan teori tersebut. Akan tetapi Dimetri mengetahui bahwasanya diriwayatkan dalam sebuah hadis dari nabi saw yang diketahui umat Islam, bahkan termasuk inti akidah mereka yang menguatkan keharusan teori tersebut ada, sesuai dengan hasil yang dicapainya. Demitri merasa yakin bahwa pengetahuan seperti ini, yang umurnya lebih dari 1.400 tahun yang lalu sebagai sumber satu-satunya yang mungkin hanyalah pencipta alam semesta ini.
Teori yang dikemukan oleh Prof. Kosinov merupakan teori yang paling baru dan paling berani dalam menfsirakan fenomena perputaran bumi pada porosnya. Kelompok peneliti ini merancang sebuah sempel berupa bola yang diisi penuh dengan papan tipis dari logam yang dilelehkan , ditempatkan pada badan bermagnit yang terbentuk dari elektroda yang saling berlawanan arus.
Ketika arus listrik berjalan pada dua elektroda tersebut maka menimbulkan gaya magnet dan bola yang dipenuhi papan tipis dari logam tersebut mulai berputar pada porosnya fenomena ini dinamakan “Gerak Integral Elektro Magno-Dinamika”. Gerak ini pada substansinya menjadi aktivitas perputaran bumi pada porosnya.
Pada tingkat realita di alam ini, daya matahari merupakan “kekuatan penggerak” yang bisa melahirkan area magnet yang bisa mendorong bumi untuk berputar pada porosnya. Kemudian gerak perputaran bumi ini dalam hal cepat atau lambatnya seiring dengan daya insensitas daya matahari. Atas dasar ini pula posisi dan arah kutub utara bergantung. Telah diadakan penelitian bahwa kutub magnet bumi hingga tahun 1970 bergerak dengan kecepatan tidak lebih dari 10 km dalam setahun, akan tetapi pada tahun-tahun terakhir ini kecepatan tersebut bertambah hingga 40 km dalam setahun. Bahkan pada tahun 2001 kutub magnet bumi bergeser dari tempatnya hingga mencapai jarak 200 km dalam sekali gerak. Ini berarti bumi dengan pengaruh daya magnet tersebut mengakibatkan dua kutub magnet bergantian tempat. Artinya bahwa “gerak” perputaran bumi akan mengarah pada arah yang berlawanan. Ketika itu matahari akan terbit (keluar) dari Barat !!!

2. PERJALANAN ISRA’ DAN MI’RAJ TELAH DIBUKTIKAN OLEH PARA ILMUAN
Stephen William Hawking, CH, CBE, FRS (lahir di Oxford, Britania Raya, 8 Januari 1942), beliau dikenal sebagai ahli fisika teoritis.
Dr. Stephen Hawking dikenal akan sumbangannya di bidang fisika kuantum, terutama sekali karena teori-teorinya mengenai tiori kosmologi, gravitasi kuantum, lubang hitam, dan tulisan-tulisan topnya di mana ia membicarakan teori-teori dan kosmologinya secara umum.
Lebih dari 15 milyar tahun yang lalu, penciptaan alam semesta dimulai dari sebuah singularitas dengan rapatan dan kelengkungan ruang waktu yang tak terhingga, meledak dan mengembang. Peristiwa ini disebut Dentuman Besar (Big Bang), dan sampai sekarang alam semesta ini masih terus mengembang hingga mencapai radius maksimum sebelum akhirnya mengalami Keruntuhan Besar (kiamat) menuju singularitas yang kacau dan tak teratur.
Dalam kondisi singularitas awal jagat raya, Teori Relativitas, karena rapatan dan kelengkungan ruang waktu yang tak terhingga akan menghasilkan besaran yang tidak dapat diramalkan. Menurut Hawking bila kita tidak bisa menggunakan teori relativitas pada awal penciptaan “jagat raya”, padahal tahap-tahap pengembangan jagat raya dimulai dari situ, maka teori relativitas itu juga tidak bisa dipakai pada semua tahapnya. Di sini kita harus menggunakan mekanika kuantum. Penggunaan mekanika kuantum pada alam semesta akan menghasilkan alam semesta “tanpa pangkal ujung” karena adanya waktu maya dan ruang kuantum. Pada kondisi waktu nyata (waktu manusia) waktu hanya bisa berjalan maju dengan laju tetap, menuju nanti, besok, seminggu, sebulan, setahun lagi dan seterusnya, tidak bisa melompat ke masa lalu atau masa depan.
Menurut Hawking, pada kondisi waktu maya (waktu Tuhan) melalui “lubang cacing” kita bisa pergi ke waktu manapun dalam riwayat bumi, bisa pergi ke masa lalu dan ke masa depan. Hal ini bermakna, masa depan dan kiamat (dalam waktu maya) menurut Hawking “telah ada dan sudah selesai” sejak diciptakannya alam semesta. Selain itu melalui “lubang cacing” kita bisa pergi ke manapun di seluruh alam semesta dengan seketika. Jadi dalam pandangan Hawking takdir itu tidak bisa diubah, sudah jadi sejak diciptakannya.
Menurut Dr. H.M. Nasim Fauzi, sesuai dengan teori Stephen Hawking, manusia dengan waktu nyatanya tidak bisa menjangkau masa depan (dan masa silam). Tetapi bila manusia dengan kekuasaan Allah, bisa memasuki waktu maya (waktu Allah) maka manusia melalui “lubang cacing” bisa pergi ke masa depan yaitu masa kiamat dan sesudahnya, bisa melihat masa kebangkitan, neraka dan shiroth serta bisa melihat surga kemudian kembali ke masa kini, seperti yang terjadi pada Nabi Muhammad SAW, sewaktu menjalani Isra’ dan Mi’raj.
3. ADANYA AIR TAWAR DI BAWAH LAUT
Dan Dialah yang membiarkan dua laut yang mengalir (berdampingan); yang ini tawar lagi segar dan yang lain asin lagi pahit; dan Dia jadikan antara keduanya dinding dan batas yang menghalangi. (QS : Al Furqon 53)
“Dia membiarkan dua lautan mengalir yang keduanya kemudian bertemu. Antara keduanya ada batas yang tidak dilampaui masing-masing.” (QS Ar Rahmaan : 19-20)
Suatu fenomena alam yang ramai diperbincangkan oleh khayalak dunia yaitu penemuan sungai di bawah laut, Cenote Angelita, Meksiko. Saya sudah melihat foto-foto sungai di bawah laut tersebut, sungguh menakjubkan. Keren banget loh. Namun pemberitaan mengenai Sungai di Bawah laut yang terlalu dibesar-besarkan nii menjadikan banyak perdebatan-perdebatan, hingga memasuki ranah kepercayaan (agama)
Para ilmuwan dari Leeds University mengerahkan kapal selam robot untuk meneliti dan memindai dasar laut di dekat Turki itu. Seperti halnya di daratan, sungai di bawah laut itu memiliki saluran, anak sungai, dataran banjir, aliran deras air, dan bahkan air terjun. Sungai yang ditemukan di dasar Laut Hitam, memiliki kedalaman 115 kaki dan lebarnya lebih dari setengah mil. Jika berada di daratan, para ilmuwan memperkirakan, perairan yang ditemukan di Laut Hitam, adalah sungai keenam terbesar di dunia, dalam hal jumlah air yang mengalir.
Aliran air, yang membawa air asin dan sedimen, 350 kali lebih besar dari Sungai Thames di Inggris. Ini adalah satu-satunya sungai bawah laut aktif yang ditemukan. Letaknya di  Selat Bosphorus yang mengalir dari Mediterania ke Laut Hitam. Aliran air sungai bawah tanah itu disebabkan perbedaan kadar garam. Ini menyebabkan air Mediterania mengalir seperti sungai, yang menciptakan alur-alur dan genangan yang dalam.
Penemuan ini akan membantu menjelaskan bagaimana kehidupan bisa bertahan di kedalaman laut, yang jauh dari perairan kaya nutrisi karena jauh dari tanah. Sungai bawah laut lah yang bertugas membawa sedimen dan nutrisi. Menurut Dr Dan Parsons, pemimpin tim peneliti dari Sekolah Tinggi Ilmu Bumi dan Lingkungan, Universitas Leeds, kepada Sunday Telegraph, mengatakan, “Kepadatan air di sana lebih padat dari air laut di sekitarnya karena memiliki salinitas yang lebih tinggi dan membawa begitu banyak sedimen. “Sungai itu mengalir dari beting laut dan keluar melalui daratan abisal, seperti halnya sungai di darat,” demikian penjelasan Parsons  seperti dimuat laman Daily Mail, Minggu 1 Agustus 2010.
Dataran abisal di laut mirip seperti di gurun pasir, bedanya dataran air ini bisa menyediakan nutrisi dan bahan-bahan yang dibutuhkan untuk mahluk yang hidup di dalamnya. “Itu memiliki peran yang penting, seperti arteri, yang memberikan kehidupan di laut dalam. Perbedaan utama sungai di bawah laut ini adalah bahwa aliran air berlawanan dengan sungai-sungai di darat. Para ilmuwan telah lama menduga bahwa keberadaan sungai dasar laut sangat masuk akal,  setelah pemindai sonar  mengungkapkan adanya saluran berkelok-kelok di banyak lautan di dunia. Di antara yang terbesar, adalah sungai bawah tanah di perairan Brazi, di mana aliran Amazon memasuki Samudera Atlantik. Saluran di Laut Hitam, meskipun jauh lebih kecil, adalah satu-satunya yang ditemukan masih mengalir dan membuktikan bahwa saluran ini misterius dibentuk oleh sungai di bawah air.

4. BULAN PERNAH TERBELAH DUA
mereka (orang-orang musyrikin) melihat suatu tanda (mukjizat), mereka
 berpaling dan berkata: (Ini adalah) sihir yang terus menerus,(QS Al-Qamar:
1-2).
Bagaimana membuktikan bahwa bulan itu benar-benar pernah terbelah? Bagi seorang Muslim tentu Al-Quran  merupakan bukti paling lmat. Sebab Al-Quran dan hadits shahih merupakan sumber  informasi paling akurat dan benar. Bagaimana membuktikan kepada orang yang tidak mempercayai kebenaranAl-Quran atau hadits. Mereka membutuhkan bukti  empiris. Meskipun, bukti empiris itu tidak menjamin mereka percaya kepada  Al-Quran. Tapi itu masalah hidayah yang bukan wewenang manusia. Tugas manusia hanya menegakkan hujjah. Para ahli Badan Antariksa Amerika (NASA) tidak pernah menyatakan resmi bahwa bulan pernah terbelah di masa lalu dengan bukti yang mereka temukan. Dari foto-foto hasil jepretan NASA, terlihat  jelas guratan-guratan lebar (rilles) dan panjang di permukaan bulan. Namun ada banyak guratan tertutup oleh debu di bulan.. Jika debu itu diingkirkan  amat mungkin akan ditemukan guratan tersambung mengitari bulan. Jika  ditemukan, ini sebagai bukti bulan pernah terbelah di masa lalu.
Pada pakar di NASA menemukan adanya guratan di bulan sepanjang ratusan kilometer. Mereka juga  menemukan beberapa guratan di permukaan bulan. Hingga saat ini mereka belum  menemukan penyebab munculnya guratan-guratan tersebut. Namun sebagai pakar astronomimeyakini bahwa meyakini bahwa guratan itu akibat semburan lahar dari dalam bulan jutaan tahun lalu. Sebagaimana yang pernah terjadi dengan bumi. Namun teori ini dibantah sebab di bulan tidak ada belms kerusakan besar akibat semburan  lahar panas itu sebagaimana yang pernah terjadi di bumi. Guratan panjang di  bulan tepinya tajam seakan pernah dibelah dengan benda tajam. Semua ahli antariksa menyatakan,
rilles are still a topic of researchTopik ini masih dalam  penelitian. Hingga kini fakta ini masih membingungkan para ahli astronomi dan belum menemukan penafsirannya. Semua terori yang pernah disampaikan tidak  sesuai gambar yang ada. Sebab gambar itumenegaskan bahwa seakan bulan pernah terbelah oleh pembelah yang sangat mahir. Dalam laporan yang dipublikasikan  oleh Asiasi Geofisikika Amerika tahun 1970 menegaskan, cara terbentuknya guratan-guratan itu bertentangan dengan teori-teori yang ada. Salah  satu penafsiran penting dari Ir. Raplph Juergens bahwa guratan terjadi  karena sengatan listrik tegangan tinggi, persis seperti sambaran petir.  Menurutnya, hal itu terjadi karena pengaruh benda di angkasa yang tidak diketahui  yang mendekat ke bulan dan menciptakan cahaya petir sehingga bulan terbelah. Kedua
belahan bulan kembali menyatu seperti sebuah benda besi yang dibelah  oleh sengatan listrik dan kembali ditempelkan. Tapi jika bulan terbelah menjadi dua, kenapa tidak hancur? Ini bertentangan dengan hukum fisika yaitu;
 hokum grafitasi alamo Jawabannya, karena ini adalah mukjizat dari Allah untuk  para nabinya. Sebagaimana mukjizat tongkat Nabi Musa yang berubah menjadi  ular besar. Atau mukjizat Nabi Isa yang mampu menghidupkan orang yang sudah  mati. Atau mukjizat Nabi Sulaiman yang mampu mendatangkan istana Ratu Saba, Balqis   dalam hitungan detik. Mukjizat seperti tidak mungkin ditafsirkan secara ilmiah..
 
Sumber Klik Disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar