Kamis, 18 Februari 2016

Kisah Rencana Pembunuhan Nabi Muhammad s.aw

Kisah Rencana Pembunuhan Nabi Muhammad s.aw

kaligrafi hitam
Rupanya kaum kafir quraisy sudah berputusasa, mereka mengira dengan menawarkan harta tahta dan wanita bisa memberhentikan derasnya dakwa Nabi Muhammad, ternyata sebaliknya, Nabi Muhammad tetap teguh memperjuangkan Agama islam sehingga banyak dari kaum kafir kuraisy yang memeluk agama islam; hal ini menjadikan orang yang paling benci terhadap Nabi Muammad SAW, yakni Abu Jahal berkata
“Hai orang orang Quraisy, sebagaimana kalian saksikan sendiri, Muhammad menolak semua tawaran yang kalian ajukan kepadanya. Ia tidak mau selain terus mengecap agama kita, mencela nenek moyang kita, aku bersumpah besok pagi aku akan mengambil sebuah batu besar , aku akan duduk diatasnya menunggu kedatangan Muhammad. Bila ia datang dan kulihat ia mulai bersembahyang, maka saat ia sedang sujud kepalanya akan kuhancurkan dengan batu besar itu! biar orang orang Bani ‘Abdi Manaf mengambil tindakan semau mereka. aku tidak peduli apa kalian mau menyerahkan diriku kepada mereka atau mau membelaku”
Teman-temanya menyahut
“Tidak…, kami tidak akan menyerahkan kepada siapapun juga ! kerjakanlah apa yang engkau inginkan”
Keesokan harinya Abu Jahal mengambil sebuah batu besar lalu duduk diatanya menunggu kedatangan Rasulullah saw. sebagaimana biasanya, beliau selalu datang ke Ka’bah, setibanya di Ka’bah, beliau sembahyang, pada saat itu sejumlah orang Quraisy juga sudah berkumpul disana guna menyaksikan apa yang hendak diperbuat oleh Abu Jahal. Ketika Rasulullah saw sedang sujud , Abu Jahal segera mengangkat batu besar yang telah dipersiapkannya lalu berjalan mendekati beliau. Akan tetapi tiba tiba ia mundur, badanya gemetar ketakutan, mukanya pucat pasi, sekujurbadanya basah keringat , dan batu yang diangkatnya terlepas tangan jatuh ketanah.
Beberapa orang dari temanya-temannya yang melihat kejadian aneh tersebut  segera menghampiri Abu Jahal, mereka berkata
“Hai Abul Hakam (nama Pangilan Abu Jahal), engkau kenapa?
ia menjawab
“Ketika aku mendekatinya, hendak melakukan apa yang yang telah kulakukan tadi malam, sekonyong-konyong tampak didepanku seekor unta jantan merintangi maksudku. Demi Allah, aku belum pernah melihat unta sebesar itu, belum pernah melihat unta yang pangkal lehernya sekuat pangkal leher unta itu dan belum pernah melihat unta jantan yang taring-taringnya sebesar dan seruncing unta itu, Demi Allah ia henda menelanku”
H.M.H Al Hamid Al Husaini ” Riwayat Kehidupan Nabi Bear Muhammad SAW
Sumber Klik Disni

Tidak ada komentar:

Posting Komentar